Selasa, 11 September 2012

Kamus Mini BLOG

Apakah anda punya keinginan untuk melakukan blogging?di dalam dunia blogger banyak sekali istilah_istilah yang belum pernah di dengar para blogger awam atau pemula,jangan kawatir dengan masalah trsebut.Anda bisa belajar mengenal istilah_istilah blog dalam kamus mini blogger dibawah ini.

1. Cache Memori.
      Cache Memori menyimpan isi lokasi RAM yang sering di akses dan merupakan alamat penyimpanan item data.Atau dengan kata lain tempat penyimpanan sementara di memori komputer yang di gunakan untuk menduplikasikan agar akses lebih cepat.

2. Capture.
      Dalam komunikasi,proses pengiriman dan penerimaan data (grafik)kedalam sebuah file untuk digunakan lebih lanjut(sebagai bahan arsip atau analisis lebih lanjut).

3. Loading.
     Loading adalah proses tranfer data(pemindahan data)dari  satu media penyimpanan/komputer kemedia/komputer lain.

4. Shortcut.
      Sebuah langkah pendek,yang diwakili oleh icon,untuk membuka file dan program cukup dan melakukan satu kali klik.

5. Link.
     Alamat sebuah lokasi di internet (URL) yang di sisipkan pada dokumen untuk menghubungkan dokumen ke dokumen yang berada di lokasi lain.

6. Spam.
      Juga disebut UCE(Unsolicited Comercial E-mail) adalah pengiriman e-mail kepada banyak orang yang belum pernah di hubungi.

7. Metadata.
        Metadata adalah informasi tambahan yang menyartai dan mendeskripsikan tentang sebuah data tertentu.Misal nya sebuah gambar memiliki Metadata yang meng informasikan seberapa besar ukuran file gambar,kedalaman warna,resolusi,kapan dibuat,dan sebagainya.

8. Aspect ratio.
       Aspect Ratio adalah perbandingan lebar dan tinggi dari sebuah gambar video.Standard aspect ratio yang digunakan dewasa ini sangat beragam.

9. Codec.
       Codec digunakan untuk menyandikan dan membaca sandi,mengompresikan dan mengurai kompresi berbagai jenis data,terutama yang menghabiskan kapasitas ruang disk,seperti file suara dan video.

10. Kernel.
        Kernel merupakan perangkat lunak inti atau dasar dari sebuah system operasi yang berperan sebagai pengelola sumber daya sistem di komputer.

Semoga bisa Bermanfaat.....

sumber : asembara.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

CompleteMyspace.com Codes
CompleteMyspace.com only the best Myspace Layouts!
Powered By Blogger

Entri Populer

Cari Blog Ini


Click here for Myspace Layouts